Tips Menyimpan Bawang


Ketika telah berubah fisik menjadi makanan, bawang memang seolah tidak punya peran penting. Rasanya telah berbaur dengan berbagai bumbu atau rempah lainnya sehingga terkesan tidak menonjol. Padahal, bawang mengandung antioksidan yang tinggi, plus beberapa manfaat gizi lainnya. Namun, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi keuntungan dari bawang, jika Anda tahu rahasianya.

Menyimpan bawang merah selama beberapa bulan ternyata bisa meningkatkan kemampuannya dalam melawan kanker dan mengurangi risiko penyakit jantung hingga 30 persen. Hal ini disebabkan bawang merupakan sumber terbaik quercetin, antioksidan alami yang juga terdapat pada buah apel.

Agar tahan lama, simpan bawang ke dalam tempat penyimpanan yang tebal. Pilih lokasi penyimpanan yang dingin, kering, dan gelap, dan simpan ke dalam kantong yang berlubang-lubang, atau kotak kontainer yang memungkinkan bawang untuk mendapat aliran udara. Ketika Anda sudah memotong bawang dan hanya menggunakannya sebagian (misalnya pada bawang bombai), bungkus sisanya ke dalam plastik dan simpan di dalam lemari es. Bawang masih akan tahan sekitar 4 hari.
Home